Rabu, 27 Mei 2015

Biodata lengkap Yusuf Bhactiar (YB)

YUSUF BHACTIAR
Background information
Yusuf Bhactiar
October 14, 1998
Indonesia
actor and filmaker
YB Films (Shuffs Pictures & Photography
2014–present
 
Yusuf Bhactiar (born October 14, 1998), commonly known by he stage name YB, is a  actor. He is best known for him films as Friend Male.

Carier

Yusuf Bhactiar mengawali karirnya melalui debut trailernya bersama R. Galih Wicaksono bertajuk “Meletusnya Gunung Kelud: Abu Vulkanik” yang diproduksi oleh YB Films. Trailer yang bergenre Thriller ini diangkat dari kejadian nyata.
            Setelah sukses debut trailer pertamanya, Yusuf kembali dalam trailer keduanya bertajuk “Will Go” bersama aktris Hollywood ternama, yaitu Sarah MichelleGellar. Selain mereka, ada juga aktris cilik Gracela Angelina. Trailer garapan YB Films yang bekerja sama dengan produksi Internasional, yaitu First Look International. Trailer keduannya ini membesarkan nama Yusuf dalam Go Internasional.
            Sukses dengan Internasional trailer keduanya, Yusuf memulai debut mini movienya di Thailand-Indonesia bertajuk “Friend Male” bersama pemeran film First Love, yaitu Pimchanok Luevisadpaibul aktris cantik dari Thailand. Mini movie pertamanya ini sangat sukses di Asia, terbukti oleh beribu penonton yang menyaksikan mini movie ini. Film ini dibantu dengan sutradara ternama Thailand, yaitu Supharul Boonmayam.
            Setelah kerap muncul di trailer, Yusuf pun mendonorkan suaranya dalam drama Korea “Missing You” dengan memberi suara karakter Han Jung-woo yang dipasangkan dengan Brian Nastiti pengisi suara karakter Lee Seo-yeon.
            Kemudian Yusuf kembali bekerja sama dengan YB Films mengeluarkan sebuah trailer bertajuk “#Horror” yang hanya diputar dalam YB Film Festival 2014. Trailer ini tidak dirilis secara resmi, tetapi hanya ditayangkan didalam beberapa Festival Film.
            Pada tahun 2015, yusuf akan kembali bermain trailer My Little Ghost yang akan dirilis 1 Agustus 2015. Trailer ini adalah pertama kalinya untuk Horror Comedy.

            Pada tahun 2016, Yusuf memulai debutnya dalam film pendek pertamanya bertajuk No One Can Understand yang rilis pada February 14, 2016. Film bertema LGBT Melodrama Romance ini diproduksi oleh YB Films dan sukses. Setelah film pendek pertamanya, di tahun yang sama pula Yusuf membintangi sebuah film pendek Horror, Drama, Thriller bertajuk Following Me the Movie.

 FILMOGRAPHY:

Short Movie:
  • No One Can Understand (2016)
  • Following Me the Movie (2017) 
  • Ibu dan Aku (2017)
  • Our Secret Land (2018) - complete
  • Dear Friend (2018) - complete
  • Track of Time (2019) - post-production
Minimovie:
Trailer:
Cerpen:
GALLERY:







Twitter: @YusufBhactiar | IG: @mynameisyb | Email: ybisyusufbhactiar@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar